Aplikasi Android Ringan Wajib Install

Hallo sobat…!
[dropcap]P[/dropcap]ada posting kali ini admin akan berbagi list aplikasi android ringan wajib instal yang setidaknya admin install di smartphone admin. Sebagai seorang admin blog wordpress yang cuma mengandalkan smartphone android low end tentu haruslah jeli dalam memilih aplikasi supaya smartphone tidak lelet. Sengaja admin memilih aplikasi yang ringan dan meliliki ukuran apk yang kecil ditambah beberapa aplikasi untuk kebutuhan umum yang tentu saja admin pilih yang ringan untuk smartphone android sobat.

1. Browser

Ada banyak browser di playstore ada yang ringan ada yang bisa menghemat kuota, tapi karena topik posting kali ini adalah aplikasi android ringan admin rekomendasikan firefox rocket karena aplikasi ini didedikasikan untuk Indonesia dengan ukuran yang kecil tapi powerfull, sekarang bisa multitab dan yang paling saya suka adalah fitur screenshot seluruh halaman.

2. Media player.

Aplikasi media player merupakan aplikasi android ringan wajib install di smartphone android sobat saya pribadi sangat suka apollo karena ringan ukurannya kecil tapi powerfull. Apollo adalah pemutar music bawaan di OS Android cyanogenmod, tapi jangan khawatir di playstore ada apollo versi Joeapollo music player dengan tampilan yang mirip, walau begitu admin tidak menyarankan untuk mendengarkan musik. (Baca : hukum musik )

3. Sosial media.

Sama seperti aplikasi media player. Aplikasi sosial media adalah aplikasi yang wajib ada di smartphone sobat. Untuk aplikasi android ringan wajib install Facebook lite untuk Facebook, oginsta+ untuk instagram , aplikasi ini punya banyak kelebihan dibanding versi official seperti bisa menyimpan gambar dan video. Dan tentu saja aplikasi chatting whatsapp dan telegram plus , telegram aplikasi perpesanan canggih multiplatform yang diklaim paling aman.

4. Blogger.

Karena admin adalah blogger platform WordPress tentu saja admin rekomendasikan WordPress untuk mempermudah dalam mengelola blog wordpress sobat. Yang kedua adalah writer+ aplikasi android ringan wajib install yang cukup powerfull untuk mengetik sebagai draft artikel sobat
(baca juga : aplikasi untuk belajar HTML)

5. Editor gambar.

Untuk membuat posting yang menarik dan atraktif terkadang kita membutuhkan editor gambar langsung dari smartphone sobat. Untuk itu admin rekomendasikan snapsheet untuk editor foto dan poster maker untuk membuat semacam poster.

6. Booster / Cleaner.

Smartphone android yang terus menerus dipakai tentu akan menghasilkan file-file sampah yang apabila tidak di bersihkan akan mengganggu performa android sobat. Untuk itulah kita membutuhkan aplikasi Cleaner tentu saja yang ringan, admin rekomendasikan cm lite, cm lite adalah versi ringan dari cm Cleaner.

7. Aplikasi android ringan wajib install Islami.

Kalo sobat adalah seorang muslim maka admin sangat merekomendasikan aplikasi ini ada di smartphone android sobat. Pertama adalah aplikasi alquran lengkap al-ayat , ini adalah aplikasi yang admin rasa cukup komplit ada pilihan jenis mushaf ada tajwid terjemah dan tafsir sobat bisa juga download reciter dari qori’ pilihan bisa di mainkan per ayat. Kemudian yang kedua adalah athanotify , ini adalah aplikasi android pengingat waktu sholat.

8. Lain – lain.

Untuk aplikasi pengolah file yang biasanya admin install adalah x-plore dari lonelycat karena sudah kadung suka dari jaman symbian, lalu untuk tranfer file share-it , untuk nonton youtube pake youtube go karena ringan dan dapat menghemat kuota, kalo mau menyimpan video youtube dalam format mp4 bisa pake tubemate .Aplikasi tubemate tidak tersedia di playstore jadi sobat harus download di situs resminya , tenang saja aplikasi ini aman.

Demikian aplikasi android ringan wajib install yang admin rekomendasikan, sengaja tidak ada screenshot supaya page list aplikasi android ringan wajib install ini ringan pula di load, list ini menurut pendapat saya pribadi mungkin sobat punya aplikasi andalan ringan yang laen silahkan tambahkan di kolom komentar.

Posting Komentar

"Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati. Mohon maaf bila komentar Anda yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan saya hapus. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, masukan yang membangun, dan memberikan tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang dibahas dengan senang hati saya persilakan, terima kasih."