Aplikasi Android Untuk Belajar HTML

Hallo sobat…..!!

Kali ini admin akan berbagi aplikasi android untuk belajar HTML. Blogger pemula seperti saya yang cuma mengandalkan HP untuk menulis mau tak mau sedikit banyak harus tau yang namanya HTML sekedar untuk memformat tulisan agar lebih enak di baca , Sebenarnya jika kita ingin mendalami pemrogaman web yang lebih profesional ada banyak sekolah dan kursus ato bisa juga membeli buku tentang HTML yang tentunya lebih mendalam dan lengkap, tapi untuk itu kita harus mengeluarkan uang dan menyisihkan waktu, tapi tenang saja sobat masih banyak alternatif yang gratis jika kita ingin belajar HTML, salah satunya adalah lewat sarana aplikasi android untuk belajar HTML di artikel ini.

Ok langsung saja kita mulai aplikasi android untuk belajar HTML yang pertama.

1. W3school offline

W3school offline adalah aplikasi yang diambil dari versi online w3school.com untuk sobat yang ingin belajar HTML, CSS, PHP, JAVASCRIPT, JQUERY, Bootstrap tp terbatas koneksi internetnya atau di tempat yang susah koneksi internetnya, tp sayangnya masih berbahasa inggris. Berikut deskripsi dari playstore yang saya translate :

Tutorial Lengkap W3Schools Offline adalah W3School versi online Semua terbundle dalam Satu Tutorial OFFLINE terdiri Dari (HTML, PHP, JAVASCRIPT, SQL Dan MYSQL, CSS, HTML5, JQUERY, Bootstrap, XML, W3CSS, Angular, ASP .NET)

  • Ini adalah aplikasi yang benar-benar offline dan aplikasi dengan ukuran terkecil dari semua aplikasi w3school yang ada.
  • Aplikasi ini dapat digunakan untuk Bahan Studi atau Referensi.

Aplikasi ini berisi Tutorial W3School Offline berikut ini.

  1. HTML.
  2. PHP.
  3. JAVASCRIPT.
  4. SQL Dan MYSQL.
  5. CSS.
  6. HTML5.
  7. JQUERY.
  8. Bootstrap.
  9. XML.
  10. W3CSS.
  11. Angular.
  12. ASP .NET
  • W3School OFFLINE ini dilengkapi dengan tata letak komprehensif dan responsif yang lengkap.
  • W3School OFFLINE Tutorial Lengkap sepenuhnya offline jadi hanya unduh dan nikmati.

Aplikasi android untuk belajar HTML

2. HTML code play

HTML code play merupakan pembelajaran dengan editor HTML disertai output sederhana beserta contoh tag – tag HTML yang telah tersusun rapi.

HTML code play memiliki live editor HTML dengan keluaran seperti w3schools dan aplikasi terbaik untuk ponsel Android dan iOS.

Aplikasi ini terutama digunakan untuk mempelajari HTML, CSS & CSS frameworks dan JavaScript & JavaScript frame works . Aplikasi ini dikembangkan dengan mengingat, para pemula untuk program pengembangan Web. Aplikasi ini user-friendly dengan pola yang mudah dipelajari yang diberikan dengan contoh-contoh sederhana untuk pemahaman yang lebih baik. Aplikasi ini juga bisa menjadi alat bagi individu yang memiliki minat dalam mengembangkan permainan dan untuk tujuan animasi menggunakan Paperjs & Physicsjs. Rumus yang berhubungan dengan Fisika dalam Fisika dan Paperjs akan dihitung secara otomatis (Contoh: Kecepatan, Gravitasi & Kekuatan bola dapat dihitung secara otomatis).

Contoh yang diberikan dapat dimodifikasi dan hasilnya dapat dilihat seketika dalam aplikasi HTML code play ini. Juga, kode yang dimodifikasi dapat disimpan dan digunakan untuk referensi di masa mendatang. Jika Anda ingin mengembangkan kode baru, buka opsi ‘Baru’ dari Halaman Utama dan pilih jenis scripting Anda dari sana. Saat Anda memilih jenis scripting, semua Plug-in yang diperlukan akan diimpor secara otomatis.

Fitur HTML code play :
⚡ HTML
⚡ CSS
⚡ jQuery
⚡ AngularJS
⚡ Terwujud CSS
⚡ Lumx
⚡ JavaScript
⚡ KnockoutJS
⚡ Bootrap
⚡ Fisikajs
⚡ Paperjs

Saat ini HTML code Play mendukung sebelas jenis bahasa scripting dan akan menambahkan lebih banyak di masa mendatang. Kami juga telah menambahkan banyak contoh dalam aplikasi ini untuk pemahaman yang lebih baik. Anda dapat mempelajari HTML dengan mudah menggunakan Aplikasi HTML code play ini.

Download aplikasi HTML code play

3. AnWriter HTML

Jika 2 aplikasi di atas adalah seperti materi – materi yang tersusun berurutan ,aplikasi AnWriter HTML ini cuma seperti editor tapi ada fitur autocomplet untuk membantu penulisan kode, dan terintegrasi dengan penampil HTML jadi kita dapat melihat hasil kode yang kita tulis secara live, tapi tampilan di HP saya tidak bisa autowrap jadi jika kita menulis text panjang kita harus bolak balik geser kanan kiri untuk meneliti text kita.

Berikut deskripsi dari playstore yang saya translate :

anWriter HTML editor membantu Anda menulis kode:

Aplikasi ini menawarkan dukungan autocompletion untuk: HTML, CSS, JavaScript, LaTeX (PHP, SQL dalam versi pro).

Aplikasi ini mendukung teknologi modern:

Aplikasi ini menawarkan dukungan autocompletion untuk HTML 5, CSS 3, jQuery, Bootstrap, dan Angular

Aplikasi ini mendukung FTP :

Anda dapat mengunduh file dari server FTP, mengirim file ke server FTP, dan menelusuri direktori di server FTP.

Aplikasi ini memungkinkan pratinjau halaman web dalam aplikasi:

Memungkinkan Anda untuk mendapatkan pratinjau cepat dari halaman web Anda di penampil internal. Anda tidak perlu membuka browser. Penampil terintegrasi memiliki konsol kesalahan JS.

Aplikasi ini tidak hanya mendukung teknologi web:

Selain HTML, CSS, JavaScript, PHP editor kami mendukung penyorotan sintaks untuk C / C ++, Java, SQL, Python, LaTeX. Aplikasi ini juga menawarkan autocompletion untuk fungsi standar dan kata kunci C dan Python.

Dan woow…. lagi aplikasi ini berukuran kecil:

File instalasi kurang dari 2 MB.

PERINGATAN! Versi editor saat ini sepenuhnya mendukung hanya skrip berbahasa Inggris (Latin, Cyrillic, Yunani dll.) Dukungan skrip Asia Tenggara dan Timur Tengah akan ditambahkan dalam rilis mendatang.

Sebagian besar editor teks Android saat ini adalah notepad yang sangat sederhana seperti editor. Anda dapat menggunakan editor kami sebagai notepad sederhana, aplikasi menawarkan fitur IDE yang kuat. Seperti pada IDE yang paling kuat, fitur-fiturnya memungkinkan untuk meningkatkan kecepatan penulisan kode secara signifikan, dibandingkan dengan notepad biasa. anWriter jauh lebih ringan daripada kebanyakan IDE, tetapi pada saat yang sama jauh lebih kuat, daripada kebanyakan notepad seperti editor.

Daftar lengkap fitur :

  1. Penyorotan sintaks untuk HTML, CSS, JavaScript, XML, PHP, SQL, LaTeX, C / C ++, Java, bahasa Python.
  2. Pratinjau halaman web di penampil internal.
  3. Pelengkapan otomatis untuk tag dan atribut HTML termasuk nama dan Id class yang dibuat pengguna.
  4. Pelengkapan otomatis untuk objek JavaScript, variabel, dan fungsi.
  5. Pelengkapan otomatis untuk pemilih, aturan, dan atribut CSS.
  6. Pelengkapan otomatis untuk class dan atribut Bootstrap dan AngularJS.
  7. Pelengkapan otomatis untuk fungsi dan pemilih jQuery.
  8. Pelengkapan otomatis untuk kata kunci dan fungsi pustaka standar untuk bahasa C / C ++ dan Python.
  9. Pelengkapan otomatis untuk perintah LaTeX.
  10. Mengunduh file dari server FTP.
  11. Mengunggah file ke server FTP.
  12. Telusuri direktori di server FTP.
  13. Bilah alat bawah dengan karakter yang paling banyak digunakan dan kontrol kursor.
  14. Cari dan ganti, gunakan ekspresi reguler .
  15. Pembaruan tanpa batas.
  16. Dukungan codepage yang berbeda.
  17. Penomoran baris.
  18. Salin / tempel.
  19. Beberapa file dibuka pada saat yang bersamaan.
  20. Konsol kesalahan JavaScript di penampil internal.
  21. Dukungan keyboard hardware.
  22. Pengaturan ukuran font.

Penampil HTML terintegrasi memiliki beberapa keterbatasan: ia tidak mendukung tag input dengan jenis = “file”. Jika Anda ingin menguji file HTML tersebut, bukalah di browser.

Download anwriter HTML on google play store

Posting Komentar

"Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati. Mohon maaf bila komentar Anda yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan saya hapus. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, masukan yang membangun, dan memberikan tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang dibahas dengan senang hati saya persilakan, terima kasih."