6 Trik Cara Mempercepat Kinerja Android Meskipun RAM Kecil (Android anti lelet)

6 Trik Cara Mempercepat Kinerja Android Meskipun RAM Kecil (Android anti lelet)

Di artikel kali ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai HP berkapasitas RAM 1 giga 1 Giga dan 2 giga supaya terasa lega, kali ini kami akan memberikan 6 trik cara mempercepat kinerja android agar HP Android tidak lelet dan lancar jaya, dengan ram yang lega jadi enak tidak bikin setress. Sama seperti artikel kemarin saya sudah bahas cara mempercepat komputer yang lemot. Kali ini giliran android.

1. Nonaktifkan aplikasi bawaan.

Trik pertama mempercepat kinerja android adalah kita harus menonaktifkan aplikasi bawaan Android tersebut seperti aplikasi foto video dan lainnya yang sekiranya kita tidak butuh dengan cara mengklik lama aplikasi tersebut lalu ke geser ke atas ke bilah nonaktifkan aplikasi, karena meskipun tidak digunakan aplikasi tersebut masih menghabiskan RAM jika tidak dinonaktifkan.

Kita juga bisa menonaktifkan lewat setelan kita pilih aplikasi lalu kita pilih aplikasi yang akan kita nonaktifkan lalu klik nonaktifkan.

2. Kurangi Tampilan Widget

Trik yang kedua mempercepat kinerja android adalah kita harus mengurangi widget tampilan widget di layar depan Android, Widget dapat mempercantik tampilan android kita, akan tetapi widget pada saat bersamaan juga mengkonsumsi RAM.

Menonaktifkan widget sangatlah mudah dengan meng klik lama widget tersebut lalu kita geser ke atas pojok seperti tadi. Karena widget tersebut juga menggunakan RAM jadi kita menggunakan Widget yang kita butuhkan saja.

3. Gunakan aplikasi berbasis Lite.

Trik yang ketiga mempercepat kinerja android kita harus menggunakan aplikasi yang berbasis Lite seperti Facebook lite, Messenger Lite, Twitter atau apapun itu yang lain karena aplikasi tersebut memorinya kecil dan memakan RAM kecil, tidak seperti Facebook biasa, ini memakan memory sangat besar.

4. Cara Mempercepat Kinerja Android dengan mematikan animasi jendela transisi

Trik yang keempat cara ini sangatlah penting, cara ini mempengaruhi kinerja Android kalian dengan cara menyetel skala animasi jendela transisi.

Dengan cara kalian ke setelan terus Kalian mencari opsi pengembang.

Opsi pengembang jika tidak ada atau belum ada opsi pengembang kalian ke about phone atau tentang telepon, lalu cari nomor bentukan, kita harus mengeklik nya 7 kali, Nah pasti akan keluar opsi pengembang.

Setelah opsi pengembang terbuka kita klik setelan, lalu opsi pengembang, lalu scrooll ke bawah terus sampai kita menemukan skala animasi jendela kita rubah menjadi mati, skala animasi transisi juga mati, skala durasi animator juga mati

6 Trik Cara Mempercepat Kinerja Android Meskipun RAM Kecil (Android anti lelet)

Dengan kita matikan animasi, maka kinerja android akan meningkat.

5. Gunakan Aplikasi Pembersih

Yang kelima cara mempercepat kinerja android adalah kita harus menggunakan aplikasi pembersih sampah, bisa kita download gratis banyak di playstore kalian, bisa seperti Clean Master atau yang lainnya atau dengan aplikasi bawaan Android kamu.

Hanya tinggal mengklik dan kita bisa membersihkan sampah-sampah dan melegakan RAM yang ada di HP kita.

6. Reboot Android Kita.

Trik yang terakhir adalah dengan cara kita sering-seringlah aktifkan ulang Android kita atau mereboot. Caranya kita klik tombol power lama sampai muncul matikan HP, kita pilih hidupkan ulang, Dengan mereboot HP kita akan merefresh HP kita.

Semoga tips cara mempercepat android dari saya ini berguna bagi kalian silahkan mencoba Semoga berhasil.

Untuk Lebih Jelas Silahkan Tonton Video ini.



Posting Komentar

"Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati. Mohon maaf bila komentar Anda yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan saya hapus. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, masukan yang membangun, dan memberikan tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang dibahas dengan senang hati saya persilakan, terima kasih."