Cara Menyimpan Foto Status Whatsapp

Hallo sobat…!
[dropcap]A[/dropcap]plikasi whatsapp adalah aplikasi perpesanan wajib yang ada di smartphone dan termasuk aplikasi ringan wajib install. Whatsapp menggantikan SMS konvensional bahkan panggilan telepon dan video call. Pada ulang tahun whatsapp yang kedelapan whatsapp merilis status yang akan hilang dalam 24 jam mirip fitur snapchat stories bisa bentuk text, gambar ,maupun video. Bisa di baca di blog whatsapp. Namun sayangnya kita tidak bisa menyimpan status teman kita yang muncul di history secara langsung. Tapi admin ada sedikit trik cara menyimpan foto status whatsapp.

Bahan yang dipersiapkan :

1. Aplikasi Whatsapp.

Tentu saja yang pertama aplikasi whatsapp terbaru. Sudah ada temannya dan ada teman yang mengupload status tentunya.

2. Aplikasi explorer.

Aplikasi explorer disini bebas asal bisa menampilkan file atau folder tersembunyi di android bisa pake explorer ,x-plore ,ES file manager atau yang lain yang penting bisa menampilkan file tersembunyi android. Kalo yang admin pakai x-plore dari lonely cat soalnya sudah pake sejak zamannya symbian.

Langkah – langkah cara menyimpan foto status Whatsapp :

  1. Sobat lihat dulu status teman yang mau di simpan (opsional langkah ini bisa dilewatkan tapi saran di load saja semua kita bisa memilih nanti mana yang mau di simpan)
  2. Buka aplikasi file explorer sobat yang bisa menampilkan file atau folder tersembunyi (sudah saya sebutkan di atas)
  3. Sobat buka folder /sdcard/whatsapp/media/.statuses.1
    disini sobat pilih mana foto atau video yang mau sobat ambil tinggal copy paste ke folder lain.

Cara menyimpan foto status whatsapp

Demikian cara menyimpan foto dari status whatsap. Kalo ada kekurangan saya mohon maaf atau sobat ada cara lain silahkan tambahkan di komentar.


Catatan :
1. Lokasi folder bisa berbeda tergantung pengaturan di smartphone sobat. Tapi biasanya di /sdcard/whatsapp/media/.statuses

Posting Komentar

"Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati. Mohon maaf bila komentar Anda yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan saya hapus. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, masukan yang membangun, dan memberikan tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang dibahas dengan senang hati saya persilakan, terima kasih."