Dosa Riba

Riba
Apa pendapat anda jika melihat orang yang menikahi ato menzinahi ibunya sendiri ato anda menemui pezina yang sudah berkali2 pasti umpatan dan celaan makian tindakan keji jijik,lalu apa yang anda lakukan jika menemui pelaku riba ,biasa aja ato sudah umum bahkan mgkn anda hormati anda sanjung2 dengan mengharapkan sisa hasil riba dya krn anda termasuk pemodal usaha ribanya………??

Kenyataannya:
Dari Abu Hurairah ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Riba itu mempunyai tujuh puluh tingkatan, yang paling ringan adalah seperti seseorang yang berzina dengan ibunya.” (HR Ibn Majah, Bab Taghlid Fir riba, no 2265)

“Satu dirham dari riba yang dimakan oleh seseorang dan ia tahu itu (riba), maka lebih besar di sisi Allah dari pada berzina tiga puluh enam kali“. (HR. Imam Ahmad dan At-Thabrani)

Mereka mengelak kami cuma pesuruh cuma saksi cuma penanam modal…….

“Allah melaknat orang yang memakan riba, yang memberi makan dengannya, kedua saksinya, dan penulisnya, lalu beliau bersabda, “mereka semua itu adalah sama“. (HR. Muslim)

Segera tinggalkan riba segera keluar dari lingkaran setan riba ato anda telah menghalalkan adzab atas diri anda

“Apabila telah tampak perzinahan dan riba di suatu kampung atau negri, maka berarti mereka telah menghalalkan adzab Allah untuk diri mereka“. (HR. At-Thabrani)

Harta yang anda dapat dari hasil riba meskipun banyak 2 milyar misalkan tak akan pernah cukup

“Riba meskipun banyak namun akibatnya menjadi sedikit“. (HR. al-Hakim)

Posting Komentar

"Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati. Mohon maaf bila komentar Anda yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan saya hapus. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, masukan yang membangun, dan memberikan tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang dibahas dengan senang hati saya persilakan, terima kasih."