Download Ebook bekal pernikahan "Kado Pernikahan Untuk Istriku" PDF

Download Ebook bekal pernikahan "Kado Pernikahan Untuk Istriku" PDF

Pernikahan yang bahagia adalah impian setiap pasangan di dunia ini, kebahagiaan tak bisa di beli dengan uang, dengan jabatan, dengan harta. Banyak yang gagal dalam pernikahannya, karena berbagai sebab, salah satunya karena kurang ilmu sebagai bekal pernikahan. Dalam islam bahkan hal yang sepele pun di terangkan, apalah lagi soal membina rumah tangga yang bahagia. Di buku ini anda akan menemukan panduan membina keluarga dalam perspektif islam. Ebook bekal pernikahan berjudul "Kado Pernikahan Untuk Istriku".

Ini adalah preview 37 halaman awal dari 378 halaman ebook, silahkan anda download dari tombol download gratis yang sudah saya sediakan. Untuk membacanya di android bisa menggunakan 3 aplikasi pembaca ebook android bagi sobat yang memakai linux bisa memakai 6 aplikasi pembaca ebook terbaik untuk linux

Judul Kado Pernikahan
Penulis Mohammad Fauzil Adhim
Penerbit
Tahun 1998
Halaman 378
Format PDF
Ukuran 2 MB

Sinopsis Buku Bekal Pernikahan "Kado Pernikahan Untuk Istriku"

Buku dengan tebal 378 halaman yang ditulis oleh Mohammad Fauzil Adhim dan Muhammad Nazil ini merupakan edisi satu jilid dari keseluruhan trilogi Kupinang Engkau dengan Hamdalah, yakni buku Kupinang Engkau dengan Hamdalah (judul buku sama dengan nama triloginya) yang terbit akhir Juni 1997, Mencapai Pernikahan Barakah (akhir Oktober, 1997), serta yang ketiga Disebabkan Oleh Cinta,Kupercayakan Rumahku Padamu (Juli, 1998). Isinya, dengan demikian, ya sama. Hanya ada berbagai penambahan informasi atau pendalaman pembahasan.

Penjelasan bab oleh penulis

Bab Keasyikan yang Menghancurkan Keluarga dibahas lebih tuntas pada buku ini, hal yang belum bisa saya lakukan pada buku Disebabkan Oleh Cinta mengingat terbatasnya halaman. Begitu juga misalnya, bab Mempertimbangkan Pinangan dibahas lebih jauh pada buku Kado Pernikahan untuk Istriku yang sedang Anda baca ini. Ada penambahan dua sub judul pada bab tersebut, yakni peringatan agar tidak membuka pintu pinangan setelah menerima pinangan dari orang lain serta pertimbangan bagi yang telah menikah untuk tidak mempersulit diri dengan merahasiakan pernikahan jika tidak ada sesuatu yang membawa madharat besar manakala diumumkan.

Sub bab Jangan Buka Pintu Lagi, sekedar contoh saja, sebelumnya tidak masuk dalam buku Kupinang Engkau dengan Hamdalah. Akan tetapi ketika saya menjumpai ada saudara kita yang menghadapi masalah karena menerima pinangan setelah pinangan orang lain secara resmi diterima, maka saya tergerak untuk menambahkan sub bab ini pada bab Mempertimbangkan Pinangan agar bisa menjadi peringatan bagi kita. Sebab tidak ada jaminan bahwa kita tidak akan melakukan hal yang sama, seandainya kita tidak ingat peringatan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam agar tidak meminang wanita yang telah dipinang saudaranya.

Selain penambahan dan pendalaman, ada juga penghapusan hal-hal yang ternyata saya lihat tidak terlalu perlu, meskipun tidak semua penghapusan karena alasan ini. Sebagian saya hapus karena pijakannya kurang kuat, sekalipun secara psikologis dapat dipertanggungjawabkan. Sebagian saya hapus semata-mata untuk meringankan beban moral. Mengapa? Itu yang saya tidak enak untuk menulis di sini.

Alhasil, buku ini tidak persis sama isinya dengan edisi yang terpisah-pisah. Mudah mudahan bermanfaat dan membawa kebaikan bagi kita semua, terutama bagi Anda yang mau menikah atau baru menikah dan punya anak. Mudah-mudahan Allah meridhai usaha ini dan memaafkan kesalahan-kesalahan saya dalam menulis buku ini.

Jika ada surga di dunia, maka surga pernikahan yang bahagia. Tetapi jika ada neraka di dunia,itu adalah rumah tangga yang penuh pertengkaran dan kecurigaan-kecurigaan yang menakutkan di antara suami dan istri.

ALLAH telah berfirman,

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sa-yang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir." (QS. Ar-Ruum [30]: 21). baca tafsirnya

Penutup

Demikian pembahasan tentang membina rumah tangga islami. Semoga apa yang kami tulis menjadi penerus dakwah rosul, amal shalih dan ilmu yang bermanfaat bagi penulisnya maupun pembaca semuanya.


Terima kasih telah berkunjung dan mendownload.


 



Posting Komentar

"Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati. Mohon maaf bila komentar Anda yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan saya hapus. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, masukan yang membangun, dan memberikan tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang dibahas dengan senang hati saya persilakan, terima kasih."