Begini Cara membuat Widget Waktu sholat Terbaru di Blog

Dengan kemajuan teknologi terutama internet, hampir setiap orang memiliki gadged terutama android yang harganya semakin hari semakin murah. Sampai – sampai dengan asyiknya bermain gadged sampai lupa waktu sholat, bahkan banyak yang meninggalkan sholat. Karenanya kali ini saya akan berbagi tips bagi yang punya web/ blog bagaimana cara membuat Widget jadwal sholat terbaru di blog.

Tujuan pemasangan Widget waktu shalat di blog

Tujuannya agar pengunjung blog kita akan mengetahui waktu sholat, dengan begitu kita ikut membantu saudara kita untuk tidak terlena dengan kesibukan duniawi. Bahkan mudah-mudahan kita dapat pahala karena mengingatkan waktu shalat ke saudara muslim kita.

Asal script Widget waktu shalat

Terima kasih kepada web arrahmah.com yang telah menyediakan script Widget jadwal shalat di blog dengan gratis, tampilannya elegan dan menarik menurut saya. Contoh nyata seperti Widget yang terpasang di sidebar post blog ini.

Seperti inilah tampilannya, yang akan tampil di blog sobat.

preview widged jadwal sholat terbaru di blog
preview Widget jadwal sholat terbaru di blog

Cara pemasangan Widget waktu shalat di blog

Pemasangannya sangat mudah seperti pasang Widget HTML pada umumnya. Tips ini, Widget ini bisa dipasang di blog blogger blogspot, wordpress self hosted, kalo wordpress.com belom saya coba di blog saya.

Langkah langkah

Langkah-langkahnya sangat sederhana, tinggal di sesuaikan dengan platform blog sobat.

Blogger blogspot

1. Copy script berikut ini :

<iframe src=”//www.arrahmah.com/jadwal-shalat/?bg=097900″ scrolling=”no” width=”100%” height=”200″ frameborder=”no” framespacing=”0″></iframe>

2. Buka Layout > add a Gadged > Pilih HTML/JavaScript

3. Paste-kan Code diatas kedalam kolom konten.

4. Simpan.

5. Letakkan widget susai dengan selera anda.

WordPress

1. Copy script berikut ini :

<iframe src=”//www.arrahmah.com/jadwal-shalat/?bg=097900″ scrolling=”no” width=”100%” height=”200″ frameborder=”no” framespacing=”0″></iframe>

2. Buka Dasbor admin anda >> Pilih tampilan >> Widget

3. Tambahkan Widget >> Pilih HTML

4. Paste-kan Code diatas kedalam kolom konten.

5. Letakkan widget susai dengan selera anda.

6. Simpan.

7. Bisa juga sobat menambahkan Widget jadwal sholat lewat pratinjau langsung.

Untuk mengetahui waktu sholat sudah terpasang dengan baik silahkan refresh. Kalau sudah muncul, berarti Script sudah terpasang dengan benar.

Untuk mengganti lokasi sesuai lokasi anda arahkan cursor ke lokasi awal, kemudian pilih kota tempat tinggal anda.

Semoga tips singkat kali ini berguna bagi anda, silahkan sobat subcribe email sobat untuk mendapatkan update post, update package aplikasi, e book, dan kajian di inbox sobat.

Terima kasih telah berkunjung.

Posting Komentar

"Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati. Mohon maaf bila komentar Anda yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan saya hapus. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, masukan yang membangun, dan memberikan tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang dibahas dengan senang hati saya persilakan, terima kasih."