4 Cara Memperbaiki Komputer Blue Screen Dijamin Manjur


Di artikel ini saya akan menjelaskan cara memperbaiki komputer blue screen. Kesalahan layar biru adalah salah satu kesalahan PC yang paling umum. Hal ini tidak hanya mengganggu tetapi juga bisa menjadi serius jika tidak ditangani dengan baik. Layar biru di komputer kamu berarti sistem telah berhenti merespons.

Alasan paling umum untuk kesalahan ini adalah virus, spyware, dan kegagalan perangkat keras – yang semuanya harus dihindari dengan cara apa pun.

Memperbaiki salah satu masalah harus memperbaiki masalah tanpa masalah lebih lanjut. Pastikan Kalian tahu di mana plug-in dan tombol berada di dalam casing komputer Kalian sebelum mengotak-atiknya.

Jelas, memperbaiki kesalahan layar biru tidak mudah- tetapi pasti layak dilakukan jika Kalian mau menghindari pelambatan sistem yang berkepanjangan atau kerusakan lebih lanjut pada file data komputer Kalian.

Mengurus masalah ini segera akan menghemat waktu dan kejengkelan Kalian dalam jangka panjang.

Apa Itu BSOD (Blue Screen Off Dead) / Layar Biru

Cara memperbaiki komputer blue screen

Layar biru adalah pesan fatal yang muncul di layar komputer atau perangkat elektronik lainnya saat berhenti bekerja.

Ketika hard disk komputer gagal, layar biru muncul.

Biasanya muncul saat sistem melakukan booting, menjalankan program, atau mematikan. Itu juga dapat muncul ketika sistem operasi gagal memuat atau mengalami masalah perangkat keras.

Warna biru menunjukkan bahwa tidak ada sistem operasi dan tidak ada aplikasi perangkat lunak yang berjalan di komputer.

Saat hard disk komputer rusak, layar biru akan muncul.

Biasanya muncul saat sistem melakukan booting, menjalankan program, atau mematikan. Hal Itu juga dapat muncul ketika sistem operasi gagal memuat atau mengalami masalah perangkat keras.

Warna biru menunjukkan bahwa tidak ada sistem operasi dan aplikasi perangkat lunak yang berjalan di komputer.

Untuk memperbaiki layar biru, kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut:

Plus, mengikuti tips ini akan membuat Kalian tetap aman dari serangan online berbahaya untuk sementara!

1. Periksa koneksi kabel dan pengaturan kipas di dalam casing komputer Kalian.

Kabel yang longgar atau kipas yang terlalu panas dapat menyebabkan komputer membeku (freeze).

2. Lakukan pemulihan sistem jika memungkinkan.

Pemulihan sistem menghapus semua data di hard drive Kalian dan membuat sistem operasi baru dengan pembaruan terkini. Ini harus memperbaiki masalah perangkat lunak apa pun yang menyebabkan kesalahan layar biru Kalian sejak awal.

Jika tidak berhasil, coba lakukan perbaikan otomatis dari dalam Windows setelah memulihkan sistem Kalian.

Salah satu dari metode tersebut harus menghilangkan kesalahan layar biru dan mengembalikan komputer Kalian ke fungsi normal untuk selamanya.

3. Boot Ke Mode Aman

cara memperbaiki komputer layar biru – Jika kamu mengikuti 2 langkah di atas dan komputer kamu masih memiliki layar biru, kamu perlu mem-boot-nya dalam mode aman dan mencoba menyeleseikan masalah kamu dari sana.

Untuk masuk ke mode aman windows setiap seri window berbeda-beda caranya, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tautan ke situs resmi microsoft di link ini.

Mode aman menonaktifkan semua aplikasi dan hanya mengizinkan fungsi dasar seperti manajemen RAM, manajemen tampilan, dan manajemen CPU.

Ini akan menyeleseikankan masalah kamu tanpa menyebabkan kerusakan pada proses lain yang berjalan di perangkat.

cara memperbaiki komputer layar biru – Untuk memperbaiki komputer dengan layar biru, pertama-tama Kalian harus mencoba mem-boot-nya lagi dan melihat apakah ia mengalami kesalahan yang sama lagi.

Jika tidak, pasti ada beberapa masalah lain yang menyebabkan kesalahan ini.

Coba ikuti langkah-langkah ini untuk memperbaiki masalah ini:

1. Hapus File Yang Tidak Dikenal.

Untuk memperbaiki layar biru pada komputer Windows, Kamu harus terlebih dahulu masuk sebagai administrator dan kemudian melakukan langkah-langkah berikut: – Pertama, cari penampil acara dan jalankan sebagai administrator.

– Buka log Aplikasi dan Layanan di Windows Explorer dan hapus semua file yang tidak dikenal dan tidak diinginkan.

2. Nonaktifkan Program Startup Lewat msconfig

Untuk memperbaiki layar biru pada komputer Windows, Kalian harus terlebih dahulu masuk sebagai administrator dan kemudian melakukan langkah-langkah berikut: – Kedua, buka utilitas msconfig sebagai administrator dan ubah mode startup menjadi nonaktif.

– Hapus semua item putar otomatis yang tidak diketahui di tab program di bawah pengaturan lanjutan.

– Copot semua perangkat lunak antivirus yang tidak dikenal, utilitas penghapus malware, dan perangkat lunak keamanan dari komputer.

3. Hapus Folder Yang Tidak Dikenal

Untuk memperbaiki layar biru pada komputer Windows, Kamu harus terlebih dahulu masuk sebagai administrator dan kemudian melakukan langkah-langkah berikut: – Ketiga, buka windows explorer sebagai administrator dan hapus semua folder yang tidak dikenal dan tidak diinginkan di bawah drive C:\\\\ termasuk RUN, Temp, Program Files , dll.

– Di folder system32, hapus file DLL yang rusak dan reboot komputer untuk memperbaiki masalah layar biru.

4. Instal Ulang Windows

Cara memperbaiki komputer layar biru – Jika Kalian mengikuti langkah 2 di atas tanpa hasil, Kalian harus menginstal ulang Windows di komputer Kalian dari awal karena sebagian besar aplikasi dan pengaturan tidak kompatibel dengan instalasi baru Windows 7\\/8\\/10.

Kalian juga dapat melakukan pemulihan sistem dari sebelum Kalian mengalami kesalahan layar biru untuk menyeleseikan masalah ini untuk selamanya.

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI

Posting Komentar

"Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati. Mohon maaf bila komentar Anda yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan saya hapus. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, masukan yang membangun, dan memberikan tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang dibahas dengan senang hati saya persilakan, terima kasih."