Cara Ganti Font Instagram Bio

Pernahkah sobat melihat postingan instagram dengan caption karakter dan font unik, sobat tidak akan menemukan karakter tersebut di keyboard bawaan android, bagaimana cara menulis bio instagram dengan font yang unik. Seperti di bio instagram saya dengan tulisan kontak yang unik. Di artikel ini akan saya beberkan bagaimana cara untuk ganti font instagram, yuk ah di simak.!?

Daftar isi :

  1. Sekilas instagram.
  2. Sekilas cara kerjanya.
  3. Mengenal igfont.io
  4. Symbol atau font instagram, sebenarnya..?
  5. Cara ganti font instagram.
  6. Akhir kata

1. Sekilas instagram

Instagram (juga disebut IG atau Insta) adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 atau 16:9 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Instagram lebih di gandrungi oleh para anak muda milenial daripada media sosial laen karena fitu berbagi foto dan video yang unik.

Sebuah gambar kadang menyimpan makna yang tidak dapat di gambarkan dengan kata-kata. Jika sobat ingin menyimpan foto dari instagram bisa, dengan aplikasi android yang ringan saja.

Instagram pula lebih di gandrungi oleh wanita. Karenanya di instagram banyak kita temui para pebisnis onlen dengan kebanyakan produk fashion wanita.

(kembali ke daftar isi)

2. Sekilas cara kerjanya?

Trik kita kali ini menggunakan web tool dari igfonts.io . Seperti contoh di bawah:

??????? ????

ǫo|ᙠ |ɘoꙅǫᴎɒ⋊

K̵̤̽͌͝å̴̧̢͙̫͖̥̞̓ͅn̶̰̬͇̤̋̏̀̽̚͜͝͝g̴̠̻̩̞̠͎͖͎͊̓̏̑͐͝ͅș̶͖͖̗͎̟̉͐͋͂̈́̈́̓́͊o̷̧͔̖̣̭͛ͅe̸̢̯̝͕͇̩̥̊͠l̸͙̣̺̱̹͇̤̞̾̐͋ ̸̬̣͉̓͑̓̀̇͛͘B̷̢͙̥̦͒l̷̲̜̅̽̇́̉͆͜͝ö̸̩̘̯̮̥̳̤̈́͆̚g̸̡̛̗̦̮̳̬̥̖̉̀̈̚̕͜͝͝ͅ

??????? ????

ₖₐₙgₛₒₑₗ Bₗₒg

ᴷᵃⁿᵍˢᵒᵉˡ ᴮˡᵒᵍ

Ⓚⓐⓝⓖⓢⓞⓔⓛ Ⓑⓛⓞⓖ

Font ini tidak akan berubah penampilan di web manapun walaupun tiap website pasti mempunyai pilihan font default masing masing. Bagaimana bisa? Simak trus ya!?

(kembali ke daftar isi)

3. Mengenal igfonts.io

Situs ini memungkinkan sobat untuk menghasilkan font teks yang dapat sobat salin dan tempel ke bio Instagram sobat. Hal ini berguna untuk membuat simbol bio Instagram untuk membuat profil Anda menonjol dan memiliki individualitas. Setelah sobat mengetik beberapa teks ke dalam kotak input, Sobat dapat terus mengklik tombol “tampilkan lebih banyak font” yang akan terus menghasilkan jumlah variasi font Instagram yang tak terbatas, atau sobat dapat menggunakan salah satu font yang ada.

3.1. Cara kerja situs

Situs ini bekerja dengan menghasilkan banyak gaya yang berbeda menggunakan sejumlah besar karakter Unicode yang berbeda. Jadi secara teknis sobat tidak benar-benar menghasilkan font, akan tetapi sobat membuat mesin penghasil unicode yang kompatibel dengan instagram. Unicode, apa lagi ini…?

3.2. Apa itu Unicode

Komputer menyimpan semua data dalam format biner – yaitu nol dan satu. Contoh, setiap huruf yang saat ini sedang sobat baca di layar hp sobat disimpan di server hosting saya sebagai serangkaian nol dan satu. Yang nantinya akan beralih dari server saya ke browser sobat, dan browser sobat perlu memahami apa yang dimaksud angka nol dan angka 1 tersebut.

3.3 Sejarah unicode

Pada awal masa komputasi, setiap programer memiliki ide sendiri tentang kode biner mana yang harus merujuk ke karakter teks mana. Tidak ada standar universal yang mengatakan 01100001 = a, 01100010 = b, dll., akan tetapi masa itu berubah pada 1980-an dengan pembentukan Unicode.

Unicode adalah badan standar internasional yang bekerja menuju spesifikasi universal untuk karakter teks. Sebelum Unicode dibentuk, setiap orang memiliki cara sendiri untuk menyimpan dan merender teks, dan setiap kali dua program dari programer atau organisasi yang berbeda harus “berbicara” satu sama lain, mereka harus membangun “penerjemah” sehingga mereka dapat mengerti kode mana yang merujuk pada karakter tekstual yang mana.

3.4. Kendala awal unicode

Pada awal penerapan Unicode, ada sedikit kendala, karena semua organisasi yang berbeda tidak ingin mengubah seluruh sistem mereka hanya untuk mematuhi spesifikasi baru ini. Jadi Unicode harus memperkenalkan sekelompok set simbol yang berbeda untuk mendukung sistem warisan yang lebih dulu ada. Seiring waktu, jumlah simbol tumbuh menjadi puluhan ribu, dan hari ini kita bergerak ke ratusan ribu. Emoji juga merupakan simbol teks, sehingga emoji baru yang muncul setiap saat keluar dari kelompok kerja Unicode.

3.5. Hikmah dari kendala unicode

Jadi begitulah, sekarang kita memiliki sederetan besar simbol yang banyak dan aneh / menyenangkan, dan itulah alasan sobat ada di sini! Situs ini mengumpulkan banyak font Instagram untuk bermain main dan digunakan untuk bio sobat. Sobat mungkin ingin mencampur dan mencocokkan bagian-bagian tertentu dari font yang berbeda.

(kembali ke daftar isi)

4. Symbol atau font sebenarnya..?

Karakter ASCII American Standard Code for Information Interchange (ASCII) adalah 128 simbol Unicode pertama, dan ini adalah huruf huruf yang sedang sobat baca saat ini. Akan tetapi ada jauh lebih banyak dari 128 simbol di Unicode, dan kebetulan ada beberapa yang terlihat seperti alfabet normal (misal. Yang terlihat di teks bahasa Inggris). Kita dapat memanfaatkan hal itu untuk membuat “huruf semu” yang menyerupai teks ASCII normal, tetapi memiliki perbedaan tertentu – seperti yang lebih tebal, atau miring, atau bahkan terbalik! “Abjad” ini seringkali tidak sempurna. Pada dasarnya “peretasan Unicode” memanfaatkan berbagai simbol dari set berbeda di seluruh simbol yang berjumlah lebih dari 100ribu symbol dalam standar.

4.1. Istilah font

Istilah “font” sebenarnya mengacu pada satu set grafik yang sesuai dengan beberapa atau semua mesin Unicode glyphs. Anda mungkin pernah mendengar “Comik Sans” dan “Arial” – ini adalah font. Apa yang sobat salin dan tempel di trik cara ganti font instagram ini sebenarnya adalah simbol yang ada di setiap font. Jadi teks kursif dan huruf mewah lain yang sobat lihat sebenarnya adalah karakter yang terpisah, sama seperti “????????” dan “Ⓚⓐⓝⓖⓢⓞⓔⓛ” adalah karakter yang terpisah.

4.2. Copy and Paste aja.

Jadi mengapa pusing pusing memikirkan bahwa itu adalah karakter yang terpisah? Siapa peduli? Ya, benar! Karena jika tidak (mis. Jika itu hanya font biasa), maka Anda tidak akan dapat menyalin dan menempelkannya! Anda tidak dapat menyalin dan menempelkan font Comik Sans ke bio Instagram Anda karena simbol yang akan Anda salin hanya akan menjadi karakter ASCII yang normal, dan fakta bahwa mereka diterjemahkan dalam satu font pada satu situs web tidak berarti bahwa mereka akan muncul sebagai font yang sama pada web lain.

Tergantung pada pemilik situs web untuk memutuskan font apa yang mereka gunakan di situs web mereka. Namun, jika satu set karakter unicode yang terlihat seperti font tertentu, atau memiliki gaya tertentu (misalnya huruf tebal, miring, kursif, dll.), Maka kita dapat menggunakannya untuk “meniru” font yang akan bekerja di berbagai situs web yang berbeda ketika Anda menyalin dan menempelkan “font” tersebut, itulah sebabnya sobat dapat mengcopy paste font dari situs ini ke instagram bio tanpa perubahan tampilan di web manapun.

(kembali ke daftar isi)

5. Cara ganti font instagram

Secara default kita tidak akan menemukan karakter yang unik di keyboard smartphone kita kecuali dengan bantuan aplikasi. Akan tetapi font bawaan android sebenarnya ada dan mendukung karakter dan simbol unik, mungkin agar simple keyboard bawaan kita tidak menampilkannya di keyboard. Kebayang kan betapa repotnya kita jika keyboard kita menampilkan semua karakter yang mungkin jumlahnya bisa ratusan.

Di sini kita tidak menambahkan aplikasi android apapun cukup dengan browser chrome atau browser bawaan atau browser apa saja. Kita akan merubah font instagram kita dengan website tool onlen, ah kelamaan kangsoel basa basinya. Ok langsung saja

5.1 Langkah langkah merubah font instagram.

  1. Sobat buka website berikut https://igfonts.io
  2. Sobat ketik di kotak yang tersedia kalimat yang akan di rubah fontnya.
  3. Klik submit.
  4. Akan muncul berbagai kombinasi font di bawahnya, sobat pilih saja lalu sobat copy font yang sobat pilih.
  5. Tinggal pastekan di bio.

5.2. Tutorial video.

Bingung….? Tonton video aja:

Tutorial Video Cara mengganti Font Instagram

(kembali ke daftar isi)

6. Akhir kata.

Bisa jadi ada karakter yang tidak berfungsi, hal ini karena filter dari instagram yang tidak mengijinkan karakter tertentu. Tapi enggak masalah, kita masih bisa bermain-main. Merubah font atau lebih tepatnya memakai symbol symbol unik untuk personalisasi bio instagram tidaklah berarti sobat jadi alay. Akan tetapi supaya unik saja, supaya orang yang mengunjungi profil instagram sobat terkesan lalu akhirnya ingin tahu lebih jauh. Kami berharap artikel ini membantu sobat untuk merubah tampilan font instagram.

Jika Anda menyukai artikel ini, mohon berlangganan mailing list untuk mendapatkan update langsung ke inbox anda, atau sobat bisa juga berlangganan di social media kami.

Terima kasih telah berkunjung.

Istilah Pencarian :

  • font instagram
  • font instagram online
  • font instagramable
  • font instagram typewriter

Posting Komentar

"Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur kata yang baik dan saling menghormati. Mohon maaf bila komentar Anda yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan saya hapus. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, masukan yang membangun, dan memberikan tambahan materi bila ada kekurangan pada artikel yang sedang dibahas dengan senang hati saya persilakan, terima kasih."